Minggu, 14 November 2010

Oleh-Oleh Khas KALTIM

Abon Kepiting



Abon yang dibuat dari Daging Kepiting Balikpapan. Rasa kepiting yang khas dan gurih bisa dijadikan Oleh-oleh menarik bagi anda yang berkunjung Ke Kota Balikpapan.

Telor Pindang Bakar



Telor Pindang Bakar merupakan salah satu Oleh-oleh khas Balikpapan, Oleh-oleh ini dapat anda temukan di toko-toko makanan Khas di Kota Balikpapan.

Kuku Macan



kuku macan merupakan makanan khas samarinda yang sangat populer. Bahannya yang terbuat dari asli ikan tanpa bahan pengawet yang banyak digemari para pengejar makanan khas samarinda. Karena bahannya yang sangat didominasi ikan tanpa ada tambahan bahan kimia sehingga banyak peminat yang ikan mencoba dan mencicipi kenikmatan rasanya. Ikan yang biasa kami gunakan adalah ikan tengiri yang merupakan komoditi laut dan ikan pipih/belida yang merupakan komoditi sungai.
Oleh-oleh ini bisa didapatkan di gerai makanan khas Samarinda di Daerah Jl. Slamet Riyadi atau Komplek Citra Niaga

Lempo Durian



Lempo Durian, makanan ini seperti dodol dibuat dari Buah Durian. Rasa yang legit dan wangi durian yang khas membuat oleh-oleh Samarinda ini banyak digemari. Makanan ini banyak terdapat di sepermarker dan toko-toko oleh terutama di sepanjang Jalan Slamet Riyadi - Samarinda.

 

Amplang


Amplang adalah makanan khas Kaltim, yang terbuat dari campuran ikan segar, tepung tapioka, telor, bumbu2. Dengan cita rasa yang gurih, renyah dan pasti nyaman beneh alias ueeeenak tenan...
Bisa dimakan kapan saja, cocok menemani disegala suasana, disaat santai maupun formal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar